April 20, 2012


Banyak sekali hal yang saya tidak mengerti.

Salah satu hal yang saya tidak mengerti adalah bahwa saya memiliki hati yang sangat lembek jika mengaitkan sesuatu yang berhubungan dengan binatang, yang entah ini merupakan sebuah kekurangan atau kelebihan. 

Tapi di sisi yang berseberangan, banyak sekali manusia-manusia yang moral dan perilaku kejinya sangat luar biasa biadab dan terkutuk, yang dengan mudah nya melakukan hal-hal yang sangat barbar terhadap binatang.

Banyak sekali artikel-artikel tentang pembantaian hewan-hewan yang bertebaran di internet dan sangat memilukan hati.

Kerap kali saya tiba-tiba menangis sambil membaca berita tentang pembantaian hewan-hewan, yang benar-benar tidak berdaya dikulitin hidup-hidup, gak kasih makan dengan layak, tinggal atau dikurung di ruangan yang tidak sepantasnya untuk ditinggali makhluk hidup dan bahkan dijadikan budak seks. 

Lalu pikiran saya melayang, kalau sudah begini, kemana para petinggi negeri ini dan asas-asas hukum yang seharusnya bisa melindungi hak-hak hewan-hewan tersebut?

Atau asas-asas hukum dibuat memang untuk dilanggar dan dibeli? Atau lebih ekstrim, asas-asas hukum tersebut hanya ilusi yang notabene berarti tidak ada

Tuhan menciptakan manusia dan makhluk-makhluk hidup lainnya seperti binatang, untuk hidup bersama-sama dalam sebuah harmoni keselarasan bersama-sama diatas bumi. 

Tuhan menciptakan binatang untuk kalian olah dengan sebaik-baiknya dan sebijak-bijaknya untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia, dan binatang sadar dan relaakan kodratnya yang seperti itu. 

Bukan untuk dibantai secara masal untuk diambil salah satu bagian tubuhnya, dikuliti untuk dijadikan fashion atau dipelihara namun hanya untuk prestise sosial.

Manusia-manusia, 

Terkadang perilaku kalian lebih menjijikan untuk disebut makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna yang berdiri di muka bumi....

No comments:

Post a Comment